Perbedaan ROOT dan FLASH ROM dengan CWM

Tags


Berdasarkan pengalaman saya. Karena Handpone saya Bermerek Smartfren tapi ROM nya Asus zenfone, Jadi ceritanya disekolah saat saya menghidupkan handphone ada teman yang bertanya " Kok Tampilannya Asus tapi merekNya Smartfren, DiROOT yah" . Bukan hanya satu orang yang bilang begitu, bahkan puluhan teman saya bilang begitu.


 Padahal ROOT sama ganti ROM itu berbeda, nah disitu saya mendapat ide untuk menulis artikel ini.  Jadi saya ingatkan ROOT and CHANGE ROM it's DIFFRENT.


ROOT


 Root adalah jalan untuk mengakses lebih optimal/luas dari smartphone. Jadi dengan MenROOT smartphone kita bisa mengakses handphone lebih leluasa dan lebih optimal. Contoh Kita bisa mengubah tampilan statusbar jadi transparan, bahkan mengubah cara internet CDMA ke GSM secara leluasa, tapi itu tidak mudah anda harus mempelajari compile,decompile yang buat kepala pusing.

 Bahkan sekarang banyak aplikasi atau fitur-fitur smartphone yang memerlukan akses ROOT. Contoh SCREEN RECORDER (aplikasi untuk merekam layar android), Remote Streamer (Untuk menampilkan layar komputer di android). Bukan hanya itu. Menurut saya ROOT bisa memaksimalkan kinerja saat bermain game Android.

-Root bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu ROOT lewat aplikasi Rooting contoh (KeyRootMaster).
-Root dengan CWM menurut saya ini adalah cara Root yang paling mudah.

 Kelebihan ROOT
1. Dapat menjalankan aplikasi yang memerlukan akses ROOT contoh (XMOD).
2. Untuk memaksimalkan kinerja dan performa saat bermain Games.

Kelemahan ROOT
1.  Menyebabkan HH mengalami penyakit seperti (Bootlop,Hardbrick dan sebagainya)
2. Hilang nya garansi HH dan Hilangnya keperawanan HH .

FLASH ROM.

 Flash ROM adalah mengganti ROM sebuah Smartphone. Rom adalah tampilan interface atau isi sebuah smartphone, Setiap merek smartphone mempunyai ROM yang berbeda beda. Jadi Flash Rom ini Mengganti Rom sebuah smartphone Contoh Handphone saya bermerek Smartfren otomatis rom nya juga bawaan dari smartfren Nah Tapi saya ganti Romnya dengan Rom Asus caranya dengan flash Rom lewat CWM.
mengganti Rom hanya bisa dilakukan melalui CWM.

KESIMPULAN


Jadi Flash Rom untuk menggantin tampilan interface sebuah smartphone
sedangkan ROOT untuk memberi akses lebih luas pada pegguna smartphone.

This Is The Newest Post

1 komentar so far


EmoticonEmoticon